Posted by : dindin nurdin Selasa, 02 Juli 2013

Sejarah Minuman Anggur (Wine)- Sobat semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini. Ya, Wine atau minuman anggur merupakan minuman beralkohol yang disebut-sebut sebagai salah satu minuman berkelas di dunia. Namun tahukah Sobat mengenai Sejarah Wine tersebut ? Berikut ini Kumpulan Sejarah akan merangkum informasi lengkapnya untuk anda.

Sejarah Minuman Anggur (Wine)
Bukti arkeologi menunjukkan bahwa produksi awal dikenal anggur (wine), yang dibuat oleh anggur fermentasi, berlangsung di lokasi di Georgia dan Iran, mulai dari awal 6000 SM. Lokasi ini semua di wilayah alami dari selentingan Eropa Vitis vinifera.

Bukti tertua produksi anggur di Eropa adalah tanggal ke 4500 SM dan berasal dari situs arkeologi di Yunani.  situs yang sama juga mengandung bukti dunia awal anggur hancur.  Sastra referensi untuk anggur berlimpah dalam Homer (abad 9 SM, tapi mungkin terdiri lebih awal), Alkman (abad ke-7 SM), dan lain-lain. Di Mesir Kuno, enam dari 36 kan-kan sembari anggur ditemukan di makam Raja Tutankhamun dengan nama "Kha'y", seorang penjual anggur kepala kerajaan. Lima dari kan-kan sembari ditetapkan sebagai dari estate pribadi Raja dengan keenam terdaftar sebagai dari kawasan rumah kerajaan Aten Jejak anggur miliki. Juga ditemukan di Xinjiang Asia Tengah, berasal dari milenium kedua dan pertama SM.

Vitikultur di India memiliki sejarah panjang datang kembali ke zaman peradaban Lembah Indus ketika anggur diyakini telah diperkenalkan dari Persia sekitar tahun 5000 SM. Yang pertama dikenal menyebutkan anggur anggur yang berbasis di dalam tulisan-tulisan akhir abad ke-4 SM dari Chanakya yang adalah menteri utama Kaisar Chandragupta Maurya. Dalam tulisan-tulisannya, Chanakya mengutuk penggunaan alkohol saat chronicling kaisar dan indulgensi sering istananya tentang gaya anggur anggur yang dikenal sebagai Madhu.

Sebuah laporan tahun 2003 oleh arkeolog menunjukkan kemungkinan bahwa anggur yang digunakan bersama dengan padi untuk menghasilkan minuman fermentasi campuran di Cina pada tahun-tahun awal 7000 SM. guci Tembikar dari situs Neolitik dari Jiahu, Henan ditemukan mengandung jejak asam tartrat dan senyawa organik lainnya umumnya ditemukan di dalam anggur. Namun, buah-buahan lainnya berasal dari daerah seperti hawthorn, tidak dapat dikesampingkan. Jika minuman ini, yang tampaknya menjadi prekursor anggur beras. Termasuk anggur daripada buah-buahan lainnya, anggur ini adalah dari salah satu dari beberapa lusin spesies liar asli anggur di Cina, bukan dari Vitis vinifera, yang diperkenalkan ke Cina sekitar 6000 tahun kemudian.

Di Eropa abad pertengahan, Gereja Katolik Roma adalah pendukung setia anggur karena itu perlu untuk perayaan Misa Monks di Perancis membuat anggur selama bertahun-tahun, menyimpannya bawah tanah di gua-gua dengan usia. Adalah resep bahasa Inggris lama yang selamat dalam berbagai bentuk sampai abad kesembilan belas untuk pemurnian anggur putih menggunakan anggur bastardo Bastard-buruk atau tercemar.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Berbagi Cerita -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -